Parasurama Pamungkas

Parasurama Pamungkas merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada 2020. Sejak mahasiswa ia aktif menulis untuk media alternatif Pers Mahasiswa dan sempat menjadi Pemimpin Umum Badan Pers Mahkamah FH UGM pada 2018. Parasurama juga terlibat dalam mengelola Jurnal Mimbar Hukum sebagai asisten editorial pada 2017-2019. Sejumlah tulisan yang dihasilkannya antara lain “Pluralisme Hukum dalam Hukum Adat dan Hukum Pidana”, merespon isu masuknya the living law dalam RKUHP. Sebagai peneliti ELSAM saat ini Parasurama fokus pada topik hukum pidana dan hak asasi manusia serta sedang menekuni isu perlindungan konsumen di sektor teknologi.

Sayyidatiihayaa Afra

Sayyidatiihayaa Afra Geubrina Raseukiy atau biasa disapa Hayaa saat ini tergabung dalam unit advokasi ELSAM. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung (2021) ini banyak terlibat dalam kegiatan advokasi bisnis dan hak asasi manusia. Skripsinya mengangkat persoalan hukum diskriminatif di Kota Depok dengan judul Raperda Penyelenggaraan Kota Religius Depok. Hayaa meminati kajian tentang implementasi prinsip dan standar hak asasi manusia dalam kebijakan publik. Ketertarikannya ini banyak dituangkan dalam tulisan, salah satunya ia presentasikan dalam Global Summit Constitutional Law yang diselenggarakan Texas University dengan judul “Constitutional Rot in Indonesia: Stretching the Limits of Executive Power”. Tulisan lainnya “Indonesian National Police during the COVID-19 Pandemic: Fighting the Virus or Fighting the People?” dimuat […]

Ferri Dwi Agustina

Ferri Agustina saat ini adalah sekretaris di ELSAM, yang mengurus administrasi dan korespondensi lembaga dengan pihak luar. Dia menyelesaikan studi Sastra Inggris di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tahun 2014. Sebelum bergabung dengan ELSAM, dia mengajar bahasa Inggris untuk tingkat SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa. Selain itu, dia juga seorang freelancer penerjemah untuk kalangan dosen baik dari UNY maupun universitas lainnya.

Astriana N. Siahaan

Astri Siahaan merupakan salah satu akuntan di ELSAM, yang turut bertanggungjawab dalam pencatatan pembukuan keuangan ELSAM. Lulusan jurusan Akuntansi Universitas Advent Indonesia ini bergabung di ELSAM sejak November 2014. Sebelumnya dia pernah bekerja di sebuah perusahaan jasa finansial.

Marisa Ayuningtyas

Marisa Ayuningtyas sehari-hari menyibukkan diri dengan buku, dokumen, dan data. Lulusan Ilmu Perpustakaan Universitas Diponegoro ini selalu tanggap dalam menyediakan buku dan bahan lain untuk keperluan penelitian atau sekedar melayani pertanyaan ringan seperti ketersediaan buku tertentu di perpustakaan ELSAM. Icha, demikian sehari-hari dia disapa, saat ini sedang mengembangkan dan meningkatkan kualitas dokumentasi dan data tentang berbagai kasus hak asasi manusia. Kemampuannya dalam manajemen perpustakaan dan mengolah database dalam bentuk arsip fisik dan digital sudah tidak diragukan lagi.