Sukadi bertanggungjawab sebagai staf teknologi informasi (IT Support) di ELSAM, yang secara khusus mengerjakan dan mengelola sistem dokumen elektronik pada sistem EDMS (Electronic Document Management System), mengembangkan infrastruktur intranet ELSAM, termasuk didalamnya berupa sistem database dan repository.

Selain itu dia juga mengerjakan tugas-tugas teknis teknologi informasi. Sukadi juga aktif di ranah maya untuk membagi pengetahuan dan keterampilannya dalam bidang database perpustakaan. Bersama komunitas Ruang Pustaka, Sukadi memberi pelatihan-pelatihan dasar-dasar database perpustakaan untuk non-pustakawan, spesialisasinya adalah di SLiMS (Senayan Library Management Systems) yang merupakan sistem pengelolaan perpustakaan berbasis opensource.

Bersama dengan beberapa lembaga jaringan HAM di Jakarta, Sukadi turut mengawal terbentuknya PustakaHAM, Katalog Bersama jaringan Perpustakaan HAM, dimana masyarakat akan lebih mudah mencari koleksi perpustakaan dari jaringan HAM dalam satu akses.