Adzkar Ahsinin
Peneliti Senior

Adzkar Ahsinin merampungkan gelar Sarjana Hukum di Fakultas Hukum, Universitas Padjadjaran, Bandung, dengan skripsi mengenai “Hak Menentukan Nasib Sendiri”.

Beberapa pelatihan mengenai pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia dan hukum yang pernah diikuti, seperti Kursus HAM untuk Pengacara (ELSAM), Pengacara Publik Berperspektif Lingkungan (E-Law Indonesia), Penelitian Metodologi Socio-Legal (Epistema Institute).

Sejak bergabung di ELSAM, dia menjadi peneliti yang menekuni topik-topik Bisnis dan HAM, penyiksaan, dan perlindungan terhadap kelompok rentan. Sebelum bergabung dengan ELSAM, dia bekerja untuk isu perlindungan anak di Yayasan Pemantau Hak Anak (YPHA). Saat ini Adzkar juga aktif sebagai associate di Perkumpulan Magenta Legal Research and Advocacy, sebuah institusi yang memperjuangkan keadilan bagi perempuan.

Tulisan yang pernah dipublikasikan mengangkat isu seputar Utang Ekologis dalam Perpsektif HAM bersama (E-Law Indonesia), Globalisasi dalam Perspektif Feminis (debtWatch), Advokasi Anggaran Berspektif Hak Anak (YPHA), dan isu hak asasi manusia lainnya.